Jumat, 18 Desember 2015

0 diary part#9 (Filosofi Akar)


Kau tau bagaimana fungsi akar bagi sebuah tumbuhan??
Kau tau dimana dia berada??
Kau tau apa yang diperbuat di tiap detiknya??

Dalam memandang kekokohan sebuah pohon besar, kita selalu memuji betapa kuat dan besarnya pohon itu menjulang tinggi, beranting rindang dan berbuah lebat.

Bahkan semua mata akan tertuju pada fisik yang kokoh dan gagah itu, dimana semua bisa tumbuh disekitarnya.

Ternyata !!
Kita lupa bahwa dibalik kekokohan pohon, manisnya buah, dan indahnya bunga, selalu ada bagian inti yang bernama “akar”.

Akar tak pernah terlihat namun dia tak pernah berhenti menjalankan fungsi nya menyalurkan sari makanan dan air dari tanah.

Akar berada dalam gelap dan terkadang harus menembus bebatuan keras hanya untuk tetap menjaga asupan makanan bagi batang, daun, dan buah.

Akar, merupakan pondasi yang mencengkram tanah untuk menjaga agar angin yang besar pun bisa dia tahan demi kemegahan pohon tetap berdiri.

So,
Belajarlah dari akar, dimana tanpa ada orang yang melihat, dia tetap berfungsi sangat baik karena memahami Tuhan menaruhnya untuk berbagi manfaat bagi yang lain.

Akar tak butuh di “sanjung’, namun dia tetap ikhlas menyokongg bagian lain, karena dia yakin hanya dengan menjaga amanah Tuhan, dia akan meninggalkan jejak “cerita” yang indah.

“Berikan yang terbaik, kapanpun, dimanapun, dan bagaimanapun lingkungan kita, karena tak lain tujuan hidup ini hanyalah tentang berbagi kebahagiaan”


0 komentar:

Posting Komentar