Kamis, 03 Desember 2015

0 diary part#3 (Nikmatilah Proses)


Seorang anak kecil yang sedang senang belajar biologi, merasa sangat penasaran dengan proses metamorfosis kupu-kupu, dimana dari ulat bisa menjadi kupu-kupu yang cantik.

Semakin diperhatikannya, akhirnya dia bereksperimen untuk “menolong” ulat itu dengan menggunting sebagian kepompong dan alhasil kupu-kupu tersebut langsung bisa terbang kecil.

Semakin tumbuh, sayapnya semakin indah.. namun sayang, usia nya sangat pendek dibandingkan kupu-kupu normal lainnya.. tak lama kemudian, anak kecil pun menyesal telah mencoba hal “instan” tersebut.

Point :
Sesuatu yang instant memang dianggap jalan praktis, namun biasanya ini tidak “menyehatkan” kita, coba saja cek efek samping makanan instant.

PROSES adalah justru hal terpenting dalam hidup kita, semakin kita bermental “instant”, hasil sukses yang didapat juga akan semakin semu!! Karena kita tak memiliki pondasi yang kuat.

Hilangkan mental serba “instant”, karena jika kita hanya bertujuan untuk “hasil” tapi tak mau melewati “proses”, itu sama saja kita menggenggam asap.

Untuk itu, mari hargai dan nikmati PROSES menuju sukses, karena justru dari PROSES yang baik terdapat berbagai kandungan hikmah dan pelajaran berharga.

Anak kecil pun tak ada yang langsung berlari, semua melewati proses merangkak, berjalan, lalu bisa berlari.

So,
Dapat kita simpulkan “proses yang baik, pastilah akan menghasilkan output yang baik”
NIKMATILAH !!


0 komentar:

Posting Komentar