Selasa, 08 Desember 2015

0 diary part#5 (Setengah Isi atau Setengah Kosong)


Di ilhami dari buku luar biasa dan bisa jadi rujukan untuk anda beli. Buku dengan kumpulan cerita inspiratif ini sangat memiliki “isi” yang luar biasa, termasuk cover dan judul buku yang membuat saya tertarik membahas “gambar” nya.

Apa gambar covernya???
Gambarnya cukup sederhana yaitu “gelas berisi separuh air”
Dan jika saya tanya anda, apakah gelas itu dikatakan “setengah isi, atau setengah kosong?”

Cara pandang kita terhadap gelas yang berisi separuh air pasti bisa berbeda-beda, ada yang menyebut setengah isi atau setengah kosong, namun dalam hal “pemaknaan”nya, bisa dijelaskan sbb:

“setengah isi”
Selalu berfikirlah dan bermaindset bahwa kita ini memiliki (isi) baik ilmu pengetahuan, bakat, keahlian, dan apapun yang orang lain gak akan pernah punya.
Percaya diri lah dalam berkompetisi di lingkungan anda, karena kita pasti memiliki (separuh isi) yang unik dan berbeda dari yag lain.
Loh kok cuma separuh?? (sabarr bakal dijelaskan)

“setengah kosong”
Artinya, selalu ada ruang kosong dalam diri kita yang gak akan penuh diisi oleh ilmu, pengetahuan, saran, dan berbagai pelajaran kehidupan dari siapapun.
Itulah kenapa kita tak boleh merasa berisi “penuh”, karena gelas yang penuh justru gak bisa nerima air (ilmu) sedikitpun, yang ada malah tumpah.

So,
Mari menjadi manusia yang selalu PeDe atas “isi” kita, namun tak tinggi hati karena kita selalu punya ruang “kosong” yang siap diisi hal positif dimanapun, kapanpun, dan dari siapapun.


0 komentar:

Posting Komentar