Senin, 25 Januari 2016

0 diary part#22 (Konsistensi)


Sederhana saja buka artikel ini dengan kalimat yang cukup fenomenal dari pendekar kungfu yang sangat fenomenal “Bruce Lee”.

Beliau pernah mengeluarkan statement “aku tak gentar dengan orang yang berlatih 10000 tendangan dalam 1 waktu, tapi aku gentar dengan orang yang berlatih 1 tendangan dalam 10000 waktu”.

Kalimat Bruce Lee diatas sangatlah memiliki makna yang dalam tentang apa itu “konsistensi”.

Ya, hanya orang dengan konsistensi berlatih menajamkan skill dan mengejar mimpi lah yang dapat menghasilkan “energi” besar dalam peta persaingan.

Konsistensi bukan berarti melakukan hal yang “sama”, namun lebih kearah menjaga “tujuan” besar dengan melakukan hal-hal yang terus memiliki level semakin tinggi tiap harinya.

Adalah Rasulullah SAW beserta para khulafaurasyidin dapat kita jadikan contoh terbaik dalam menjaga “konsistensi” nya mengajarkan dan menebar kebaikan di muka bumi.

Itulah kenapa dalam Islam juga disebutkan “Allah lebih suka hamba yang melakukan amalan kecil namun sering daripada amalan besar namun sekali saja”.

So,
Tetap jaga konsistensi atas mimpi-mimpimu, karena sesuai dengan pepatah bijak “saat kita mengatakan menyerah, sebenarnya kita sangat dekat dengan keberhasilan”.


0 komentar:

Posting Komentar