Jumat, 15 Januari 2016

0 diary part#18 (Bergerak Maju)


Kalimat yang diukir Martin Luther King benar-benar menyihir saya, *simple but powerful*.
“Jika anda tak dapat terbang, berlarilah.. jika tak dapat berlari, jalanlah.. jika tak dapat berjalan, merangkaklah.. apapun yang anda lakukan, tetaplah BERGERAK MAJU”

Saya sepakat bahwa salah satu ciri manusia atau makhlukNya masih hidup adalah *bergerak*, karena menandakan bahwa masih ada energi yang Allah titipkan kepada kita.
Bahkan alat “Electro Cardio Graph” memunculkan gambar detak jantung untuk menandakan bahwa anda masih hidup, ya “gerakan” lah yang menandai kita masih hidup.

Sekarang jika ditanya, bagaimana cara bersyukur???
“cara mensyukuri berkahNya adalah dengan optimalkan apa yang kita miliki”

Secara sederhana saya menyebutnya “Ubah Energi 3 tingkat”.
Ya, sejalan dengan apa yang diungkap ilmuwan inggris (James Prescott Joule) bahwa “energi tak dapat diciptakan atau dimusnahkan” yang ada hanya dapat kita ubah atau konversi energi tersebut.

Apa itu “Ubah Energi 3 Tingkat” ??
Cobalah sobat susun untuk apa energi kita.
Contoh:
Saya diberi energi oleh Tuhan hingga dapat melihat, energi saya pakai untuk baca buku, setelah itu saya tuangkan dalam tulisan apa inti yang saya baca, setelah itu saya sampaikan isi itu tak hanya dalam tulisan tapi dengan bercerita kepada orang lain.

Nah itulah Ubah Energi !!!
Lihat-> Baca-> Tulis-> sampaikan.
Setidaknya ada 3 tingkat mengubah energi agar apa yang kita punya (gratis dari Allah) bisa maksimal dan manfaat buat yang lain.

Ingat yang disampaikan Rasulullah SAW “khoirunnas anfauhum linnas”.
yakni “sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain”.

So,
Saatnya kita ungkapkan syukur dengan cara “Ubah Energi” dengan hasilkan gerakan-gerakan yang manfaat.

Kita diciptakan bukan tanpa alasan Tuhan.
Kita diberi raga untuk membuktikan bahwa nilai kita sangatlah berharga.
Kita diberi nyawa bukan untuk abaikan makna takwa.

SAATNYA UBAH ENERGI KITA !!!
Karena hanya manusia yang “bergerak” menunjukkan bahwa kita hidup dan bersyukur...


0 komentar:

Posting Komentar