Rabu, 13 Januari 2016

0 diary part#17 (Pejuang vs Pecundang)


Secara sederhana, saya bisa membedakan manusia dengan 2 tipe, yang pertama adalah “pejuang” dan yang kedua adalah “pecundang”.

Pejuang !!
Mereka adalah manusia dengan mental yang selalu berfikir bahwa “setiap kejadian, bahkan masalah yang saya hadapi adalah peluang”.

Walaupun saya tak bisa menggapai tujuannya, setidaknya masalah-masalah yang ada saat ini menjadi “peluang” dalam bentuk pelajaran yang begitu berharga untuk esok.

Pejuang selalu berfikir “tak pernah ada waktu yang tak mengandung peluang”, tokoh besar sudah banyak mencontohkan “masalah” dapat dijadikan peluang.

Lalu, siapa “Pecundang” ?
Ya, mereka yang selalu menganggap lingkungan menjadi “tak pernah” berpihak padanya. Mereka selalu mengutuk keadaan, mencaci orang yang diatasnya, bahkan yang parah menganggap Tuhan tak adil.

Pecundang selalu membunuh pikiran yang berisi “peluang”, karena semakin sering dilatih berpikir “negatif”, alhasil itulah yang dipanen nya.

So,
Sahabat-sahabat ku, hidup ini terlalu indah jika hanya diisi oleh “keluhan”, karena saya yakin jumlah “nikmat” Tuhan terlalu besar dibanding dengan “keluhan” atau masalah kita.

Andaikan setiap mengeluh Tuhan mencabut 1 nikmatnya, jangan-jangan saat ini kita tak mampu beraktifitas apa-apa lagi.

Yuk !! Selalu pandang bahwa “masalah” adalah peluang,
Karena yang ada di otak kami adalah mental sang “pejuang” !!!


0 komentar:

Posting Komentar