Minggu, 27 Maret 2016

0 diary part#39 (DARE)


DARE !!!
Adalah satu kata kunci yang memang menjadi inti semua kehidupan kita, yaitu “DARE” atau biasa di sebut “berani” !!!

Ya, memang semua yang kita lakukan tak akan pernah berbuah atau terjadi jika tidak diawali dengan “DARE” !!!, mulai dari memutuskan sekolah dimana, menikah, bekerja, dan semua yang kita lakukan.

DARE adalah rangkaian singkatan dari “Dream - Action - Result - Evaluation”.

Dimana apapun itu akan mengalami 4 hal secara berurutan yang saling “menentukan”.

Dream :
Semua berawal dari “mimpi”, bahkan sebesar apa orang bermimpi akan menentukan sebesar apa usaha yang dilakukan. Jadi wajarlah orang yang takut bermimpi tak akan pernah usahanya membawa pada mimpinya.

Action :
Seberapa hebat kita bermimpi, semua tak akan memiliki hasil jika tak pernah dilakukan. Wujudkan mimpi anda dengan action sekecil apapun itu, langkah kecil sangatlah berharga untuk membangun langkah besar berikutnya.

Result :
Setelah action yang dilakukan, hasil ini dapat sesuai atau tidak sesuai dengan apa yang diimpikan. Namun bukanlah orang berjiwa besar jika kita berhenti pada satu titik hasil, karena hasil yang terbaik justru lahir dari kumpulan hasil-hasil yang pernah ada sebelumnya.

Evaluation :
Biasakanlah melakukan evaluasi atas beberapa pencapaian yang sudah kita dapat, karena semakin pandai kita mengevaluasi, maka semakin cantik kita membuat strategi ke depan agar tercapai mimpi-mimpi lebih besar.

So, DARE to be Success guys !!!

0 komentar:

Posting Komentar