Minggu, 03 November 2013

0 @pepatah


Terkadang, karena terlalu ingin mendapat apa yang kamu inginkan, kamu lupa apa yang kamu butuhkan.

Jangan mengeluh atas cobaan yang datang, karena cobaan adalah cara Tuhan untuk membuatmu lebih kuat. Ikhlaslah menjalaninya.

Hanya mereka yang kuat yang mampu mengucapkan kata maaf, namun bagi mereka yang mampu memaafkan adalah orang yang lebih kuat.

Hidup ini bukan tentang siapa yang menang atau siapa yang kalah, tapi tentang menjadi dirimu sendiri dan selalu berikan yang terbaik.

Dalam hidup, kamu mungkin akan dibenci seseorang. Tapi jangan pernah biarkan mereka menghentikanmu untuk tetap menjadi dirimu sendiri.

Banyak orang yang merasa tidak bahagia karena mereka terlalu sibuk membenci diri mereka sendiri, dan sibuk menjadi orang lain.

Apapun yang kamu beri untuk membantu yang membutuhkan, tak akan hilang. Semua pasti dicatat oleh Tuhan, dan untukmu telah disiapkan balasan.

Jadikan kepandaian sebagai kebahagiaan bersama, sehingga mampu meningkatkan rasa ikhlas untuk bersyukur atas kesuksesan.

Jangan pernah kamu tutupi perasaanmu. Karena meskipun mulutmu mampu untuk berkata tidak, matamu tak akan bisa menutupinya.

Seringkali cinta membuatmu kecewa dan terluka, tapi berterima kasihlah, karena cinta juga membuatmu dewasa dan bahagia.

Jangan pernah berhenti berharap, karena orang yang tidak berhenti berharap tidak akan berhenti berusaha untuk mencapai harapannya.

Berhentilah mencemasan sesuatu secara berlebihan. Cemas adalah buah dari pemikiran. Berpikir positif akan membuat hidup jadi lebih tenang.

Tunjukkan rasa cintamu! Tapi cinta jangan hanya diungkapkan dengan untaian kata, tapi cinta harus ditunjukkan dalam tindakan nyata.
Kadang kamu memilih tuk terlihat bahagia, karena tak ingin menjelaskan mengapa kamu bersedih pada mereka yg bahkan tak berusaha tuk mengerti
Ketika kita mencintai seseorang, tak peduli seberapa banyak kesalahan yang dia lakukan, kita pasti akan selalu bisa memaafkannya.
Jangan yakinkan diri bahwa seseorang menyukaimu, hanya karena dia bersikap manis padamu. Kadang kamu hanya sebuah pilihan ketika dia bosan.

Kamu tak akan bisa membenci jika tak mencinta, namun membenci tak ada gunanya. Jangan biarkan cintamu menjadi benci.

Tak peduli apa yg kamu pikirkan, percayalah, ada seseorang di luar sana yg mencarimu sama seperti kamu berusaha menemukan dia.

Ketika patah hati, jangan terlalu lama larut dalam kesedihan. Percayalah, Tuhan tlah mempersiapkan cinta yg lebih baik untukmu.
Kadang kamu melepaskan seseorang, bukan karena kamu berhenti mencintainya, tapi karena sebesar apapun usahamu, dia tak mencintaimu.

Jika dia yg kamu cinta hanya berimu luka, lepaskanlah. Kamu pasti kan temukan cinta yang baru, tapi kamu takkan temukan dirimu yg lain.

Jangan pernah merasa dirimu sendiri dalam hidup ini, karena selalu ada seseorang yg peduli, yg menyebutkan namamu setiap doanya.

Cemburu adalah salah satu bentuk cinta. Tapi cemburu terus menerus bukanlah cinta. Karena cinta butuh rasa percaya.

CINTA memang mampu membuat seseorang menunggu begitu lama, tapi kadang kamu harus mencintai dirimu juga, dengan menyadari kapan tuk pergi.

Tak perlu menjadi seorang yang sempurna demi dia yang kamu cinta. Lebih baik menunggu seseorang yang mencintai ketidak-sempurnaanmu.

Jangan pernah sakiti orang yang mencintaimu, meski mungkin kamu tak mencintainya. Karena mereka tak akan pernah menyakitimu.

Syukuri apapun yang telah dimiliki. Ingatlah, tak ada yang sempurna didunia, setiap kita memiliki kelebihan pun kekurangan.

Rasa takut akan kegagalan tak akan pernah bisa membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik. Jangan takut mencoba, beranikan dirimu!
Jangan pernah berdusta pada dia yang kamu cinta. Kejujuran mungkin menyakitkan, tapi kebohongan akan menghancurkan segala.

Hidup memang tidak mudah, tapi tidak juga sulit. Kebahagiaan bisa mudah kamu dapat hanya dengan sebuah senyuman.

Apapun yang kamu lakukan, hendaknya disertai dengan kesabaran dan kesungguhan, agar semua keinginan menjadi kenyataan.

Abaikan mereka yang meragukanmu. Jalani hidup sesuai dengan keinginanmu, bukan keinginan mereka.

Kadang seseorang menyalahkan orang lain hanya karena tak temukan kata yg tepat tuk ucapkan maaf. Dan karena itu kegagalan sering datang.

Jangan salahkan orang lain atas apa yg kamu miliki atau tak miliki. Hidup ini kamu yg jalani, kamu yg bertanggung jawab atas apa yg terjadi.

Dalam hidup, daripada menghabiskan waktu memikirkan mereka yg mengecewakanmu, lebih baik berikan waktumu tuk mereka yg menghargaimu.

Kamu memaafkan seseorang bukan karena kamu lemah, tapi karena kamu cukup kuat tuk tahu bahwa tak ada yg sempurna, mereka bisa lakukan salah.

Hanya karena seseorang sangat mencintaimu, bukan berarti mereka tak akan pernah menyakitimu. Kadang dialah yang sering lakukan itu.

Jangan biarkan cintamu dalam ketakutan, percayalah bahwa akhirnya kamu dan dia akan hidup bersama. Saling percaya dan setia.

Menyenangkan memiliki seorang sahabat yg tahu segalanya tentangmu, bukan karena kamu terus mengingatkannya, tapi karena dia peduli padamu.

Jika Tuhan berkehendak, apapun menjadi mungkin. Untuk itu mintalah pada Tuhan, dan jangan mengemis pada manusia.
Hidup memang tak mudah, tapi jika kamu terus berjuang tanpa lelah, akhir yg indah akan selalu menunggu tuk kamu sapa.

Impian harus terus dikejar meski harus bersusah payah. Kamu tak akan mendapatkan apapun jika kamu terus berdiam diri.

Jangan pernah melupakan Tuhan dalam setiap langkahmu, karena Tuhan tak akan pernah mengabaikanmu meski mungkin kamu sering melupakanNya.

Jangan biarkan keraguan menghalangi langkahmu dalam upaya mewujudkan mimpi. Kebahagiaan tak akan kamu dapatkan jika kamu ragu.

Ikhlas jalani hari ini, serahkan hal-hal yg berada diluar kemampuanmu pada Tuhan, dan yakinlah bahwa yg kamu dapatkan adalah yg terbaik.

Dalam hidup, jika kamu berusaha mengendalikan segalanya tuk lalu cemas apa yg tak bisa dikendalikan, kamu akan jalani hidup penuh frustasi.

Hanya karena ingin move on, bukan berarti kamu bisa menerima orang baru dihatimu tanpa mengenal terlebih dahulu. Kenali sebelum main hati.

Agar tak terluka, jangan terburu-buru ketika menentukan pilihan hati. Karena jika hati terluka, mungkin akan sembuh dalam waktu yang lama.

Tak akan bisa diulang waktu yang telah berlalu. Biarkan ia menghilang dan bersiaplah untuk sesuatu yang baru.

Menolong orang lain dengan cara menutupi kebohongan, sama saja seperti melakukan kebohongan itu sendiri.

Jangan menyerah atas cinta. Ada seseorang di luar sana yang bertanya-tanya seperti apa rasanya menjadi milikmu.
Buat hidupmu sempurna, dengan membuat orang disekitarmu bahagia. Dan percayalah, akan ada banyak cinta yang datang menghampiri.

Kebaikan membawa kemuliaan. Akan ada banyak orang yang mendoakanmu karena kebaikan yang telah kamu perbuat.

Masalah tak seharusnya membuatmu menyerah. Karena masalah akan menguatkanmu, jika kamu mau belajar dan mengambil hikmah.

Tak perlu bersedih ketika impian tidak menjadi kenyataan. Bersyukurlah bahwa mimpi burukpun tidak menjadi kenyataan.

Hidup ini singkat, maka jangan membuatnya lebih singkat lagi dengan sesuatu yang sia-sia.

Adalah wajar jika manusia berbuat salah. Tapi itu bukan berarti bahwa setiap kesalahan bisa dibenarkan.

Penyesalah hanya akan membuang waktumu. Tetap semangat dan berpikir positif.

Alangkah lebih baik jika kamu mensyukuri segala nikmat yang Tuhan beri, daripada terus menghitung kekuranganmu.

Jangan terpuruk hanya karena sikap seseorang yang mengecewakanmu. Karena diluar sana, banyak yang sedang menanti senyum manismu.

Setiap orang berhak untuk bahagia, termasuk kamu. Ini hidupmu, tak ada seorangpun yang berhak memcampuri bahkan merusaknya.

Perbedaan tak seharusnya membuatmu berpisah, karena seharusnya perbedaan menyadarkanmu bahwa kamu dan dia saling membutuhkan.

Disaat amarah menyelimuti hati, akal sehat akan mati dan tindakan menjadi tak terkendali.

Berhentilah berharap pada masa lalu, kaena itu tak akan buisa terulang. Pikirkan, bahwa kebahagiaan ada didepan, bukan dibelakang.

Jangan pernah permainkan cinta. Jika tak ada cinta dihatimu, jangan pernah berikan harapan pada seseorang yang mencintaimu.

Jangan berusaha tampil sempurna. Tampil apa adanya, jadi diri sendiri. Karena setiap orang diciptakan unik, dengan kelebihan masing-masing.

Setiap yang Tuhan ciptakan, pasti memiliki tujuan untuk kebaikan. Jaga semua ciptaanNya, jangan sampai kebaikan berubah menjadi keburukan.

Jangan pernah memandang rendah arti persahabatan, karena dalam hidup ini kamu tak akan mampu melangkah seorang diri tanpa sahabat.

Hanya kekecewaan yang akan kamu dapatkan ketika kamu menggantungkan kebahagiaan pada orang lain. Buatlah kebahagiaanmu sendiri!

Meski bersahabat, kalian tak harus selalu bersama. Miliki waktumu sendiri. Tapi jangan lupakan sahabat ketika kalian telah menemukan cinta.

Memaafkan bukan berarti kamu lemah, namun karena kamu kuat dan cukup dewasa untuk mengerti bahwa orang membuat kesalahan.

Lakukanlah jika memang kamu bisa. Karena kamu akan menyesal ketika kamu tidak melakukan apa yang seharusnya kamu lakukan.

Bukanlah suatu kesalahan ketika kamu mencoba dan kemudian gagal. Satu-satunya kesalahan adalah ketika kamu tidak berani mencoba.

Terkadang, karena takut kembali terluka, kamu memilih tuk menjauh dari dia yg kamu tahu telah hadir cinta di hatimu tuk dirinya.
Ketika kamu mencintai seseorang, beranikan dirimu tuk mengungkapkan. Jika tidak, beranikan juga dirimu tuk melihat dia dicintai orang lain.

Buatlah mereka yang kamu cintai tersenyum malam ini, sebagai ganti dari malam sebelumnya yang kamu habiskan bersama kesibukanmu.

Jika kamu bertemu orang yang bisa membuatmu tersenyum ketika orang lain membuatmu menangis, teruslah bersamanya.
Tak perlu takut untuk mengekspresikan cinta, karena kamu tak pernah tahu jika dia juga mengharapkannya. Jika cinta, katakan saja.

Hal yg paling sering membuat seseorang terluka adalah terlalu berharap dan selalu menginginkan sesuatu yg tak akan mungkin bisa dia miliki.

Tak ada yang mampu membeli cinta sejati. Cinta sejati tak datang kepadamu, ia berada dalam hatimu. Hanya hati tulus yang mampu merasakannya.

Tetap lakukan yang terbaik, meski Tuhan mengambil yang kamu anggap baik, karena sesuatu yang lebih baik telah Dia persiapkan. Percayalah..

Masalah adalah ujian pendewasaan. Jadi tidak ada alasan menyalahkan orang lain. Benahi diri sendiri dan jadi pribadi yang dewasa.

Setiap cobaan yang terjadi, adalah atas kehendak Tuhan. Dan setiap kehendak Tuhan adalah untuk memuliakan.
Terkadang, yang tidak baik menurut kita adalah yang terbaik menurut Tuhan. Gunakan kebesaran hati untuk dapat menyikapi hal itu.

Ketika hati sedang gundah, gelisah dan dipenuhi dengan keputusasaan, ingatlah bahwa hanya kepada Tuhan kita mengadu.

Jangan menunda sebuah pekerjaan, lebih baik menyesali apa yang kamu kerjakan, daripada menyesali apa yang tak pernah kamu kerjakan.

Teguran bisa datang dari siapa saja. Dan kebenaran tetaplah kebenaran, siapapun yang menyampaikannya.

LUKA, adalah pelajaran berharga. Dia buatmu mengerti apa yg telah hatimu alami, dan meski terasa sakit, kamu menjadi pribadi yg lebih baik.

Jangan menyesali yang sudah terjadi. Jika itu baik, maka itu bagus untukmu. Jika itu buruk, maka itu pengalaman bagimu.

Kejujuran mungkin terasa pahit, tapi itu hanya sementara, dan dibalik semua itu pastilah manis yang dirasa.

Ungkapan kasih sayang terdengar begitu indah. Berbagilah dengan orang tua, saudara, sahabat, dan sesama manusia. Cinta itu Indah.

Masalah dalam hidup hanyalah sebuah proses pendewasaan diri. Semua tergantung pada sikap yang kamu pilih dalam menyelesaikannya.

Dalam cinta, jika kamu tak lagi merasa ada usaha darinya tuk bertahan, disaat kamu tahu bahwa kamu telah melakukan segalanya, lepaskanlah..

Jangan pernah sakiti mereka yang ada didekatmu dan menyayangimu, hingga mereka meninggalkanmu. Kesendirian tidak menyenangkan.

Abaikan mereka yang melemahkanmu dalam kebaikan. Tetap upayakan yang terbaik. Karena sulit bukan berarti tidak mungkin.

Jangan pernah lelah melakukan kebaikan, meski itu adalah hal yang kecil. Terkadang, hal kecil ini mampu berikan bahagia di hati seseorang.

Salah satu alasan seseorang sulit temukan bahagia adalah karena mereka selalu melihat masa lalu lebih baik daripada saat ini.

Jika seseorang tak menghargaimu, maka mereka tak pantas untuk bersamamu. Jangan biarkan mereka mebuatmu merasa tak berharga.

Terkadang, solusi didapat bukan karena mendapat jawaban yang tepat, tetapi karena bercerita kepada orang yang tepat.

Berhentilah mengeluhkan tentang hidup yang tak kamu inginkan. Mulailah menjalankan hidup yang kamu inginkan.

Jangan pernah biarkan dirimu mudah putus asa hingga mau menerima apa saja daripada yg sepantasnya kamu terima.

Kegagalan tak berarti kamu pulang dengan tangan hampa, karena ada pelajaran yang bisa digunakan ketika kamu hendak mencoba lagi nanti.

Jika tak cinta, katakan saja. Jangan memberikan harapan hampa, karena seseorang pasti terluka. Jangan manfaatkan cinta.

Ketika dia memilih tuk pergi, jangan memohon agar dia bertahan. Dia bukan untukmu! Percayalah, telah Tuhan siapkan pengganti yg lebih baik.

Jika cinta, ungkapkan saja. Jangan terus menunda, karena mungkin seseorang akan mendahuluimu untuk hidup bersamanya.

Terlalu berharap akan menyakitimu, namun itu bukan alasan untuk menyesali diri. Ingat, sahabat selalu ada untukmu.

Sia-sia saja memberikan perhatian pada seseorang, jika ternyata dia terlalu sibuk mendapat perhatian orang lain.

Sahabat adalah seseorang yang selalu ada disampingmu, ketika kamu sakit untuk melihat ke belakang, atau takut melihat ke depan.

Sahabat adalah seseorang yang selalu menyampaikan kebenaran walau terkadang itu menyakitkan. Tapi itu dia lakukan untuk kebaikan.

Sahabat adalah seseorang yang bisa memberikan pelajaran, yang tak kamu dapatkan dari sekolah manapun.

Sahabat adalah mereka yang mengerti masa lalumu, percaya pada masa depanmu, dan menerima kamu apa adanya.

Cinta itu tak akan pernah mati. Tapi cinta bisa berpindah ke lain hati, kepada yang lebih menghargai.

Jangan terus melihat masa lalu, meski ada momen indah disana. Sesuatu yang lebih indah telah menantimu saat ini.

Tak perlu cemas, setiap masalah dalam hidupmu adalah cara Tuhan menunjukkan berkah dan keajaibanNya.

Persahabatan tidak perlu saling mengerti. Karena sahabat akan saling menerima hal yang tak bisa dimengerti.

Lepaskan jika hanya bisa menyakiti. Kamu mungkin kehilangan sesuatu yang baik, tapi kamu pasti akan mendapatkan yang lebih baik lagi.

Jalan Tuhan tak selalu mudah, tapi itu pasti yang terbaik. Miliki iman, dan Dia akan menunjukkan padamu, apa yang harus kamu lakukan.

Orang yang mencintaimu tak akan berusaha membuatmu cemburu, karena cinta menghargai kepercayaan, lebih hanya kecemburuan.

Sahabat bukan hanya mereka yang telah berada lama disampingmu, tetapi mereka yang telah lama berada dihatimu.

Cinta tak kenal rasa takut. Ketika kamu takut jatuh cinta, itu karena kamu belum siap. Kamu tak tahu bagaimana caranya mencinta.

Berhenti berharap bukan akhir dari harapan. Karena, kamu harus tergas berhenti berharap pada harapan kosong, agar penantian tak sia-sia.

Rasa sakit adalah proses belajar untuk tetap tegar dari kesedihan. Patah hati adalah proses untuk menjadi pribadi yang lebih kuat.

Kebencian dapat menutup mata hati. Jangan biarkan kebencian membuatmu buta tentang mana yang benar dan mana yang salah.

Jangan pernah berhenti mencinta hanya karena pernah terluka. Tak ada cinta sejati jika tanpa tangisan.

Jangan pernah menyesali sesuatu hanya karena ia menyakiti. Tapi kamu harus belajar setiap kamu disakiti, agar tidak terulang kembali.

Hidup tak berarti disaat kamu berhenti bermimpi. Asa berakhir disaat kamu berhenti percaya. Cinta binasa disaat kamu berhenti peduli.

Kebanyakan, kesulitan tercipta karena ulahmu sendiri. Berbenah dan berusahalah untuk memperbaiki diri, agar kesulitan itu sirna.


0 komentar:

Posting Komentar