Rabu, 06 November 2013

0 @KutipanSuper


Percayalah pada keberuntungan, namun jangan terlalu percaya padanya

Bertindaklah sebagai orang yang selalu berfikir dan berfikirlah sebagai orang yang selalu bertindak

Dimanapun kamu berada, berikanlah yang terbaik, maka yang terbaik akan kembali padamu

Hidup ini penuh dengan pilihan. Apapun pilihanmu, pastikan bahwa itu yang terbaik. Dan jangan pernah sesali apapun yang telah kamu pilih.

Hanya mereka yang berani gagal dapat meraih keberhasilan.

Kesempatan itu tidak datang sekali, kesempatan datang berkali-kali jika kita selalu melihat kedatangannya

Tuhan tak akan membiarkanmu terus berkesusahan. Akan ada kemudahan dibalik setiap kesusahan. Akan ada tawa dibalik setiap air mata.

Butuh proses untuk mencintai pun dicintai. Tak perlu terburu-buru. Sabar menanti, ikhlas menunggu, jika memang jodoh kalian pasti bersama.

Jatuh cinta tak berarti akan selalu bahagia, karena dalam cinta akan ada luka. Tapi, luka karena cinta adalah pelajaran yg membuatmu dewasa.

Percayalah bahwa yang telah diberikan Tuhan adalah yang terbaik. Yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah untuk bersyukur dan menjaganya.

Jangan beri harapan jika memang tak ada cinta di hati. Jangan beri luka pada seseorang hanya karena hari-harimu sepi.

Berhentilah menunggu dia yang tak pernah tahu betapa berartinya dirimu. Buka matamu, pasti ada seseorang yang menganggapmu begitu berarti.

Seseorang bahagia bukan karena ia memiliki banyak hal, tetapi karena ia tidak membandingkan miliknya dengan milik orang lain.

Tak ada yang bisa menjamin kebahagiaan dimasa depan bisa diperoleh jika kamu tidak melibatkan Tuhan dalam segala urusan.

Saling mencintai hanya karena rupa semata tak akan bertahan lama, tetapi jika mencintai dengan hati maka cinta akan tetap suci dan abadi.
Jangan malu untuk meminta maaf. Jangan ragu untuk memberi maaf. Karena maaf mendekatkan dua hati yang sempat terpisah.

Jaga hubungan baik dengan semua temanmu. Karena kamu tak bisa hidup sendirian, suatu saat nanti kamu pasti butuh bantuan mereka.

Ketika orang lain meragukanmu, yang harus kamu lakukan adalah percaya pada dirimu sendiri dan buktikan kemampuanmu.

Tak perlu berteriak jika hanya ingin didengar. Karena terkadang, cara terbaik untuk didengar adalah dengan tetap diam.

Jangan takut jatuh cinta. Yakinlah, akan ada seseorang yang hadir dalam hidupmu, menyembuhkan semua luka, dan membuatmu tertawa bahagia.

Ketika kamu menemukan seseorang yg bisa dipercaya, gengam erat mereka. Karena dalam hidup, sahabat sejati tak mudah ditemukan.
Berhenti sakiti diri sendiri dengan mengharapkan seseorang yang tak pasti, yakinlah pada diri sendiri bahwa kamu bisa bahagia tanpanya.

Seseorang yang memperhatikanmu akan selalu berusaha untuk ada disisimu, bukan menghabiskan waktu bersama orang lain.

Tak selamanya manusia tertawa, tak selamanya manusia menangis. Jadi tak perlu berlebihan ketika bahagia, tak perlu terlalu ketika bersedih.

Ketika kamu merasa tak ada yang peduli tentangmu. Bercerminlah, orang yang kamu lihat, membutuhkanmu lebih dari siapapun!

Terkadang, seseorang menasihatimu bukan karena dia bijak tetapi karena dia pernah mengalami masalah yang sama.

Hati-hati berkata benci, terlebih kepada dia yg kamu sayangi. Sebab biasanya itu bukan benci, tp perasaan terlalu rindu atau bahkan cemburu.

Ada saatnya seseorang berhenti mencinta. Bukan karena tak suka, tapi tak mau terluka untuk kali kedua dengan alasan yang sama.

Kesungguhan seseorang bisa terlihat dari pengorbanannya, bukan hanya dari pemberiannya.

Dalam cinta. kadang kamu memilih diam, bukan karena kamu tak cinta, tapi karena kamu tak temukan kata tuk buat dia tahu apa yang kamu rasa.

Seorang teman yg baik tak akan mengecilkan impian temannya yg lain. Tapi sebaliknya, dia akan membantu mewujudkan semua impian temannya itu.

Hidupmu adalah milikmu, kamu sendiri yang menentukan baik buruknya, dan kamulah yang memimpin dirimu sendiri, bukan orang lain.

Ibu, adalah teman terbaik yang akan selalu melengkapi. Tak akan ada yang bisa menggantikan ibu di hati.

Ketika ada sesuatu hal membuat kita jatuh, percayalah bahwa kita sedang diajarkan bagaimana cara untuk bangkit.

Orang lain bisa berkata apapun tentang dirimu. Tapi siapa dirimu sebenarnya, hanya kamu yang tahu dan hanya kamu yang memutuskan.

Semua berawal dari keputusan. Apa yang kau putuskan hari ini menentukan hidupmu didepan nanti, ambillah keputusan yang terbaik.

Jangan terburu-buru dalam mendefinisikan apa yg kamu rasa. Kadang, lebih baik menunggu lebih lama daripada akhirnya kamu terluka.

Jika seseorang membicarakanmu di belakangmu, itu hanya karena hidupmu lebih menarik daripada hidup mereka.

Mereka yang tahu cara bersyukur adalah mereka yang bisa menikmati keindahan dunia dan arti kebahagiaan hidup.

Cinta itu tidak perlu diuji pun dipertanyakan, tapi diperjuangkan sampai tumbuh dan indah pada waktunya.

Apapun yang kamu lakukan, lakukan untuk dirimu. Jangan hanya berusaha membuat orang lain bahagia, sementara dirimu sendiri terluka.

Berhenti mencemaskan penampilanmu. Suatu hari kan kamu temukan dia yg tak peduli hal itu. Kamu sempurna di matanya, krna ketulusan cintanya.

Mereka yg kuat adalah mereka yg tak membiarkan masalah menjatuhkannya, tapi mereka yg tetap tersenyum meski masalah terus menghampirinya.

Jarak terjauh dari sebuah cinta adalah ketika kamu berdiri di depan dia yg kamu cinta, namun dia tak menyadari bahwa kamu ada.

Kegagalan adalah cara Tuhan mengajarkan kamu tentang pantang menyerah, kesabaran, kerja keras dan percaya diri.
Banyak hal dalam hidup ini yg mampu membuatmu senang, namun mempermainkan perasaan seseorang yg tulus mencintaimu bukanlah salah satunya.

Yang menyakitkan dari sebuah perpisahan adalah proses menjadikan sesuatu yang sudah biasa menjadi tidak biasa.

Semua orang bisa membahagiakanmu dengan sesuatu yang istimewa, namun hanya seorang istimewa yang bisa membahagiakanmu tanpa apapun.

Jangan bandingkan dirimu dengan yg lain. Kamu istimewa dengan caramu sendiri. Lebih baik bandingkan dengan dirimu yg lalu.

Jangan pernah berjanji jika memang sulit untuk menepati. Karena sekecil apapun janji, tetaplah janji yang harus ditepati tanpa terkecuali.

Terkadang ada saat dimana kamu harus merelakan dan biarkan Tuhan yg menentukan. Hanya Tuhan yg mampu menyelesaikan berbagai masalah hidupmu.

Jangan mempermainkan perasaan orang lain, kamu mungkin senang, namun pada akhirnya kamu akan kehilangan mereka seumur hidupmu.

Kadang Tuhan tak berikan apa yang menurutmu kamu dapatkan. Bukan karena kamu tak pantas, namun karena kamu layak dapatkan lebih!

Jangan pernah lelah melakukan hal kecil tuk orang lain. Terkadang, hal kecil ini mampu berikan bahagia yang indah di hati mereka.

Jangan terlalu berharap jika kamu tak ingin kecewa. Terkadang mereka yang pernah sangat peduli bisa berubah dalam sekejap saja.

Dalam hidup ini, jika kamu tak mampu melihat hal yang salah, kamu tak akan mampu mengetahui bagaimana cara membuatnya benar.

Jangan berubah agar seseorang menyukaimu. Jadilah diri sendiri, maka akan datang orang yang tepat dan menyayagimu tanpa syarat.

Jangan ragu untuk berdoa, bahkan ketika kamu tak menemukan kata untuk dipanjatkan, karena Tuhan selalu mengerti doamu. God is Awesome.

Terkadang, meski telah terluka, kamu memilih tuk tetap bertahan dengan harapan dia yg kamu cinta akan berubah dan akhirnya tulus mencinta.

Jangan ragu berikan yang terbaik meski itu hal kecil, karena jika hal besar datang tak akan menyulitkanmu. Bisa karena terbiasa!

Ketika seseorang menghampiri hidupmu, Tuhan mengirimnya karena sebuah alasan. Baik tuk berimu pelajaran atau menemanimu hingga akhir hidupmu

CINTA memang mampu membuat seseorang menunggu begitu lama, tapi kadang kamu harus mencintai dirimu juga, dengan menyadari kapan tuk pergi.

Jika kamu bertemu orang yang bisa membuatmu tersenyum ketika orang lain membuat menangis, teruslah bersamanya.

Orang lain bisa berkata apapun tentang dirimu. Tapi siapa dirimu sebenarnya, hanya kamu yang tahu dan hanya kamu yang memutuskan.

Apapun yang kamu lakukan, lakukan untuk dirimu. Jangan hanya berusaha membuat orang lain bahagia, sementara dirimu sendiri terluka.

Jangan terlalu memikirkan apa yg akan terjadi di masa depan. Tak peduli bagaimana kamu merencanakan, rencana Tuhan lebih baik dr rencanamu.

Percayalah bahwa yang telah diberikan Tuhan adalah yang terbaik. Yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah untuk bersyukur dan menjaganya.

Jika ingin mendapatkan yang terbaik, tak perlu sibuk untuk mencari yang terbaik, tapi cukup dengan memperbaiki diri.

Jangan buang waktu mengingat dia yang menyakitimu. Yang penting adalah kamu tak pernah lupa dia yang mampu buatmu tersenyum kembali.

Apa yang kamu berikan pada orang lain, itulah yang akan kamu dapatkan kembali. Jika kamu menyakiti, maka kamu akan disakiti.

Berhentilah menunggu dia yang tak pernah tahu betapa berartinya dirimu. Buka matamu, pasti ada seseorang yang menganggapmu begitu berarti.

Terima dia yang kamu cintai dengan sepenuh hati. Tak perlu cemburu dengan masa lalu. Karena masa kini dan masa depannya adalah milikmu.

Kamu pantas mendapatkan seseorang yg mampu buatmu bahagia, seseorang yg membuat hidupmu lebih mudah, seseorang yg tak akan buatmu terluka.

Berharaplah untuk apapun yg kamu inginkan. Tapi harapan ada setelah kamu berusaha. Dan jangan pernah berharap jika kamu tak pernah berusaha.
Kadang kamu tak bisa ingkari bahwa dia yg telah buatmu terluka adalah dia yg akan selalu kamu cinta, meski ada yg lebih pantas kamu cinta.

Ketika dia meninggalkanmu demi orang lain, jangan tangisi! Percaya bahwa itu hanya cara Tuhan menyelamatkanmu dari orang yg salah.

Jangan karena kamu cinta dia, kamu nyiksa diri kamu sendiri untuk bertahan, sementara dia tak cinta kamu.

Mereka yang selalu merendahkan orang lain, adalah mereka yang sebetulnya tidak memiliki kemampuan apapun, kecuali merendahkan.

Cinta butuh kepastian. Tapi jangan terus mempertanyakannya, karena cinta adalah untuk dijaga dan diperjuangkan, bukan hanya dipertanyakan.

Belajar tuk mensyukuri apa yg kamu miliki, dan berhenti mengeluh atas apa yg tak kamu miliki. Iri tak buatmu melangkah jauh dalam hidup ini.

Hidup terlalu singkat jika kamu hanya berdiam diri. Berani ambil resiko apapun. Perbanyak teman, perbanyak pengalaman.

Jangan tangisi dia yang telah mengkhianatimu. Bersyukurlah, karena Tuhan telah menunjukkan bahwa dia bukan orang yang tepat bagimu.

Meski tak ada yang sempurna, tapi cobalah untuk menjadi sempurna. Karena dengan demikian, kamu akan terus berusaha untuk menjadi lebih baik.

Bisnis apa yang paling bagus? bisnis yang dimulai dan dibuka, bukan yang ditanyakan terus menerus -Bob Sadino-

Jangan ucapkan selamat tinggal jika masih ingin mencoba. Jangan katakan tak cinta jika kamu masih tak mampu melupakan dirinya.

Kebencian hanya merugikan diri sendiri, tersenyumlah ketika disakiti. Hati tanpa benci membentuk jiwa yang tegar dan damai.

Berhenti mengejar dia yg tak ingin menjadi milikmu. Berusahalah menjadi pribadi yg lebih baik, dan orang yg tepat akan menghampiri hidupmu.

Jangan biarkan satu awan hitam nan gelap menutupi seluruh langitmu. Jangan karena sebuah masalah, kamu lupa kamu bisa bahagia kapan saja.

Tersenyum bukan berarti kuat. Tersenyum karena tak perlu menunjukkan betapa rapuhnya kita pada orang yang bahkan tak peduli.

Yang menyakitkan dari sebuah perpisahan adalah proses menjadikan sesuatu yang sudah biasa menjadi tidak biasa.

Perselisihan akan reda jika salah satu pihak mau mengalah. Mengalah bukan berarti kalah, karena mengalah demi kebaikan adalah kemenangan.

Jika terus terluka, jangan takut untuk melepasnya. Kamu tak pernah tahu jika dia yang telah menanti untuk mencintaimu, jauh lebih baik.

Hargai dirimu dengan tahu kapan harus bertahan dan kapan harus melepaskan. Percayalah bahwa kamu bisa temukan cinta yg lain kapan saja.

Jangan iri atas keberhasilan orang lain, karena kamu tidak mengetahui apa yang telah ia korbankan untuk mencapai keberhasilannya itu.

Hati yang dilukai mungkin mudah untuk memaafkan. Tapi pasti akan sulit untuk kembali mencintai.

Cinta yang tulus akan mengajarkanmu untuk menjadi orang yang lebih baik dari masa lalu.

Terkadang, kamu harus melupakan apa yang kamu inginkan, hanya untuk bisa menemukan apa yang pantas kamu dapatkan.

Seberat apapun beban masalah yang kamu hadapi saat ini, percayalah bahwa semua itu tak pernah melebihi batas kemampuan kamu.

Jatuh cinta tak berarti akan selalu bahagia, karena dalam cinta akan ada luka. Tapi, luka karena cinta adalah pelajaran yg membuatmu dewasa.

Percayalah bahwa yang telah diberikan Tuhan adalah yang terbaik. Yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah untuk bersyukur dan menjaganya.

Ditinggal orang yang kamu cinta bukan berarti berakhir segalanya. Kamu pasti bisa melanjutkan hidupmu, meski sendiri.

Seseorang bahagia bukan karena ia memiliki banyak hal, tetapi karena ia tidak membandingkan miliknya dengan milik orang lain.

Hidup ini tidaklah mudah. Banyak hal yang terkadang sulit diterima pun sulit dipahami. Oleh karena itu, belajar adalah proses tanpa akhir.

Yang terbaik adalah percaya dan berlindung hanya pada Tuhan, bukan pada manusia. Karena akan ada kecewa jika terlalu percaya pada manusia.

Cinta itu tak perlu diuji pun dipertanyakan, tapi diperjuangkan agar terus tumbuh dan tetap bertahan.
Ketika kamu mencintai, kamu tak akan pernah merasa kecewa jika kamu bisa menerima saling menerima kekurangan.

Tak ada yang bisa menjamin kebahagiaan dimasa depan bisa diperoleh jika kamu tidak melibatkan Tuhan dalam segala urusan.

Saling mencintai hanya karena rupa semata tak akan bertahan lama, tetapi jika mencintai dengan hati maka cinta akan tetap suci dan abadi.

Cinta tak harus mencari kekurangan dari pasangan, tapi yang penting bagaimana kamu saling melengkapi dalam kekurangan.

Kenapa masih bertahan jika sebenarnya kamu tak diinginkan? Tinggalkan, maka kemudian kamu akan menemukan kebahagiaan


Tetap lakukan yang terbaik, meski Tuhan mengambil yang kamu anggap baik, karena sesuatu yang lebih baik telah Dia persiapkan. Percayalah..

Hal yg paling sering membuat seseorang terluka adalah terlalu berharap dan selalu menginginkan sesuatu yg tak akan mungkin bisa dia miliki.

Jika kamu bertemu orang yang bisa membuatmu tersenyum ketika orang lain membuatmu menangis, teruslah bersamanya.

Maaf bukan hanya sebuah kata, namun merupakan bentuk janji untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama lagi.

Orang yang hebat bukanlah yang pandai menyembunyikan perasaannya, tapi yang pandai mengendalikan perasaannya.

Terkadang kejujuran bisa menyakiti, tetapi percayalah masalah apapun akan cepat terselesaikan jika kamu berlaku jujur.
Sesekali, lihatlah kehidupan dari sisi yg berbeda, kamu akan menyadari betapa berharganya hidupmu!

Cintai sepenuh hati, tapi jangan sampai lupa diri. Jangan kamu pernah mencintai ciptaanNya, melebihi cintamu pada penciptaNYa.

Yakin dan percaya diri, karena hidup ini adalah apa yang kamu jalani, bukan yang mereka lakukan dan mereka inginkan.

Ketika kamu berada dalam keraguan, serahkan semua pada Tuhan. Karena hanya Dia yang dapat menuntunmu untuk menemukan jawaban kepastian.

Hanya karena seseorang selalu mengalah, bukan berarti ia tak bisa melawan. Akan ada kekuatan yang besar ketika seseorang merasa disudutkan.

Belajarlah untuk melepas masa lalu agar tidak menjadi penghalang di masa depan, walaupun masa lalu itu sulit dilupakan.

Tak peduli betapa besar cintamu pada seseorang, jika kamu lebih sering bersedih daripada dia buatmu tertawa, belajarlah tuk melepaskannya.

Menjadi cinta pertama seseorang adalah sesuatu yg indah, namun tak ada yg lebih sempurna jika kamu menjadi cinta terakhirnya.

Jika kamu sungguh mencintai seseorang, kebahagiaan mereka adalah segalanya bagimu, bahkan jika mereka bahagia bukan bersamamu.

Terkadang kamu mencintai orang yang salah, dan kamu menderita karenanya. Namun karena kesalahan itu, kamu akan menemukan orang yang tepat.

Salah satu hal yg paling menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu begitu takut kehilangan seseorang yg bahkan bukan milikmu.

Jangan berpikir kamu tak mampu melupakan masa lalu. Tutup pintu masa lalumu, karena Tuhan selalu buka pintu masa depanmu.

Jangan berubah hanya karena ingin dicinta. Jadi dirimu sendiri, dan biarkan seseorang yg tepat menemukan & mencintaimu apa adanya.

Setiap masalah ada jalan keluarnya. Kamu mungkin tak melihatnya, namun Tuhan tahu jalan keluarnya. Yakin dan percayalah padaNya.

Terkadang kamu tersenyum, bukan karena ada hal yg menyenangkan hatimu, tapi karena kamu tahu bersedih takkan selesaikan masalah.

Ketika kamu berhenti mengejar apa yang bukan untukmu, maka Tuhan akan mempertemukan kamu dengan apa yang baik untukmu.

Cinta yang bisa bertahan lama adalah cinta yang tumbuh dengan rasa nyaman.

Mimpi tidak akan terwujud dengan sendirinya. Kamu harus segera bangkit dan berupaya untuk mewujudkannya.

Jangan biasakan dirimu berada ditempat yang tak baik. Meski kamu orang baik, seiring waktu kamu akan terbiasa untuk melakukan yang tak baik.
Tak ada yg sempurna, tapi jika kamu bertemu dia yg tetap ingin bersamamu meski tahu segala kekuranganmu, jangan lepaskan dia.
Jangan pernah meremehkan dirimu. Tuhan memberikanmu hidup bukan karena kamu membutuhkannya, tapi karena seseorang membutuhkanmu.

Hidup ini bukan hanya tentang kebahagiaanmu sendiri, namun tentang berbagi kebahagiaanmu bersama orang lain.

Terkadang, kepedihan harus dilalui sebelum tercapainya kebahagiaan. Tersenyumlah ketika bersedih, karena akan ada kebahagiaan setelah itu.

Jangan takut mencinta hanya karena kamu pernah terluka. Rasa sakit membantumu dewasa. Maafkan, pelajari, dan kembali melangkah.

Jangan pernah menilai orang lain. Kamu tak akan pernah tahu isi hati seseorang. Kamu hanya bisa menebaknya. Dan tebakanmu bisa saja salah.

Cinta tak pernah mensyaratkan kesempurnaan. Karena cinta adalah menerima, memahami, dan rela berkorban demi kebahagiaan bersama.

Hanya karena kamu selalu dimaafkan, bukan berarti kamu bisa terus menyakiti. Memaafkan itu mudah, tapi melupakan adalah hal sulit.

Ketika kamu kecewa, meski cukup dewasa tuk memberi maaf padanya, kamu juga harus cukup pintar tuk tak kembali mempercayainya.

Dalam hidup, terkadang kamu memilih meminta maaf pada seseorang, bukan karena kamu salah, tapi karena kamu takut kehilangan dia.

Memaafkan itu sebagian dari kedewasaan sebuah pribadi. Tetapi bukan untuk dikecewakan berkali-kali.

Tuhan menghadirkan sebuah senyum ketabahan, ketika problema memporandakan kehidupan.

Setiap hari ada masalah yg harus diselesaikan. Setiap hari ada hidup yg harus disyukuri.
Cinta tumbuh dengan sendirinya, kadang pergi juga tanpa pemberitahuan dan meninggalkan luka.

Hargai dirimu dengan tahu kapan harus bertahan dan kapan harus melepaskan. Percayalah bahwa kamu bisa temukan cinta yg lain kapan saja.

Semangatlah menjalani hari ini, jangan risaukan kesalahan kemarin, cukup jadikan itu sebagai pelajaran agar tidak terulang kembali.

Berharaplah yang sewajarnya, agar kamu tidak terlalu sakit jika memang kenyataan tidak seperti yang diharapkan.

Tersenyum bukan berarti kuat. Tersenyum karena tak perlu menunjukkan betapa rapuhnya kita pada orang yang bahkan tak peduli.

Berhenti mengejar dia yg tak ingin menjadi milikmu. Berusahalah menjadi pribadi yg lebih baik, dan orang yg tepat akan menghampiri hidupmu.

Perselisihan akan reda jika salah satu pihak mau mengalah. Mengalah bukan berarti kalah, karena mengalah demi kebaikan adalah kemenangan.

Masalah tak seharusnya membuatmu menyerah. Karena masalah akan menguatkanmu, jika kamu mau belajar dan mengambil hikmah.


0 komentar:

Posting Komentar