Senin, 09 Januari 2012

0 SEKEDAR OCEHAN


"Jika kamu takut melangkah, lihatlah bagaimana seorang bayi yang mencoba berjalan. Niscaya akan kau temukan, bahwa setiap manusia pasti akan jatuh. Hanya manusia terbaik lah yang mampu bangkit dari ke jatuhannya."

"Manusia tak lepas dari problema, permasalahan dan dinamika kehidupan. Hanya orang orang yang mampu menyikapi dengan bijak lah yang mampu bertahan."

"Jika kamu tetap bersabar dan terus berusaha, akan ada kemudahan dibalik setiap cobaan."

"Hidup adalah perjuangan dan harus diperjuangkan. Sempurnakan usaha dengan doa, kemudian bersabar menunggu hasil yang sempurna."

"Jangan pernah malu untuk mengakui kesalahan. Bijaklah untuk mengakui, dan belajar agar tidak terulang kembali kesalahan yang sama."

"Ketika dia tulus mencintaimu, dia tak akan pernah biarkanmu menghadapi masalah sendirian, tak peduli seberapa besar masalah itu."

"Terkadang, kamu harus melupakan tentang apa yang kamu inginkan, dan lebih berusaha pada apa yang pantas kamu dapatkan."

"Bersikap baik pada mereka yang tak kamu suka, tak berarti hidupmu penuh dengan drama. Itu hanya berarti kamu cukup dewasa menyikapinya."

"Dalam hidup, jangan pernah mempercayai seseorang yang telah mendustaimu, dan jangan pernah berdusta pada dia yang telah mempercayaimu."

"Senyum tak selalu berarti seseorang bahagia. Terkadang, itu hanya berarti dia cukup kuat menghadapi semua masalah yang ada."

"Kadang kata terpenting dalam hidupmu adalah kata yang tak pernah terucapkan. Kata yang tersimpan dalam hatimu tapi takut kamu utarakan."

"Beberapa orang menghampiri hidupmu sebagai anugerah, dan yang beberapa orang lainnya menghampiri sebagai pelajaran berharga."

"Ketika dia tak menerimamu apa adanya, lebih baik temukan dia yang bisa. Hargai dirimu tuk seseorang yang tahu betapa berartinya dirimu."

"Setiap orang seharusnya melakukan 2 hal dengan kesungguh-sungguhan : mengerjakan hal yang sangat ia sukai dan mengerjakan hal yang sangat ia benci."

"Hal tersulit dalam kehidupan ini bukanlah melampaui orang lain, tetapi melampaui ego dan diri kita sendiri."

"Hidup ibarat menaiki sepeda, agar tidak terjatuh dari sepeda dan menjaga keseimbangan, kita harus terus bergerak dan menganyuhkan kaki."

"Kadang kita lupa, bahwa untuk melihat diri kita, jalan terbaik adalah melalui mata orang lain."

"Kesalahan kita yang paling buruk adalah terlalu sibuk mengamati dan mengurusi kesalahan orang lain."

"Berbuatlah dan jalankanlah impianmu, karena sebenarnya dalam dirimu telah terdapat energi dan kemampuan untuk melakukan apapun."


"Orang yang gagal selalu mencari jalan untuk menghindari kesulitan, sementara orang yang sukses selalu menerjang kesulitan untuk menggapai kesuksesan."

"Sebenarnya kegagalan kita bukanlah karena adanya kesulitan yang menghambat langkah kita, tetapi karena ketidak beranian untuk melawan rasa takut dalam diri."

"Bila kegagalan itu bagai hujan, dan keberhasilan bagaikan matahari, maka butuh keduanya untuk melihat pelangi."

"Anda bisa memiliki apapun yang Anda inginkan, jika Anda mampu menghilangkan keyakinan bahwa Anda tidak akan mendapatkan yang Anda inginkan."

"Jika Anda menginginkan sesuatu yang belum Anda miliki, maka Anda harus melakukan sesuatu yang belum Anda lakukan."

"Tuhan tidak menurunkan takdir begitu saja. Tuhan menurunkan takdir sesuai dengan apa yang kita lakukan. Jika kita maju dan berusaha, Tuhan akan memberikan takdir kesuksesan. jika kita lengah dan malas, maka Tuhan akan memberikan takdir kegagalan."


"Banggalah menjadi dirimu sendiri, meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena mereka tak mampu menjadi seperti dirimu."

"Kita selalu punya pilihan tiap hari. Tinggal kita memilih, memulai niat baik yang kemarin, ataukah menunggu dan mendapatkan rasa penyesalan besok."

"Kelebihan kita adalah, kita mampu memulai, dan kita juga mampu untuk mengakhiri."

"Tindakan benar memerlukan kekuatan besar."

"Tidak ada beban yang berat kalau semua orang mau mengangkatnya."

"Berbahagialah mereka yang dapat bertahan di saat menerima keberuntungan dan ketidakberuntungan."

"Uang tidak akan pernah cukup untuk menyembunyikan perasaan sakit dan kebingungan."

"Dalam dunia ini, tidak ada ketidak sengajaan. Semua yang mendatangi kita adalah untuk dipelajari."

"Ketka kita sedang tidak mengingat-Nya bahkan Ia selalu bersama kita dan menurunkan semua anugerah-Nya. Lalu pantaskah kita merusak semuanya?"


"Ketika kita berencana maka biarkanlah Tuhan yang menjadi penghapusnya dan menggantinya dengan yang lebih baik."

"Kejujuran adalah batu penjuru dari segala kesuksesan. Pengakuan adalah motivasi terkuat."

"Anda tidak pernah merencanakan masa depan di masa lalu."

"Ilmu itu di dapat dari lidah yang gemar bertanya dan akal yang suka berpikir."

"Yang penting bukan siapa yang salah dan benar, tapi siapa yang berani mengakui saat ia salah dan berani mengampuni saat ia benar."

"Jangan biarkan dirimu terus bertahan pada seseorang yang bahkan tak peduli jika dia kehilanganmu. Sadari, dirimu berarti."

"Orang bisa membencimu tanpa alasan, tapi Tuhan mencintaimu tanpa alasan."

"Tuhan memang janjikan yang terbaik bagimu, tapi tak berarti jalan yang kamu tempuh akan mudah. Tapi apapun itu, semua demi kebaikanmu."

"Senyum, sesuatu yang tak bernilai tapi mampu menentramkan hati penerimanya, tanpa sedikitpun merugikan sang pemberi."


"Setiap kesulitan yang dihadapi akan berakhir dengan indah. Dan syarat untuk mendapat keindahan itu adalah bersabar dan berserah."

"Jangan hiraukan dia yang membencimu, sebenarnya dia adalah pengagum rahasiamu yang tak mengerti mengapa orang lain bisa menyukaimu."

"Kesungguhan untuk memperbaiki setiap kegagalan akan menambah tingkat kesabaran dan keimanan pada Tuhan."

"Kesalahan yang diterima dengan ikhlas, disikapi dengan baik, dan dijadikan pelajaran, kan jadi penyemangat tuk meraih keberhasilan."


"Memang pahit bila kita mngalami kegagalan, namun akan lebih pahit bila kita tidak mau bangkit dan terus berjuang."

"Jika kau tidak bisa mengubah seseoanrg dengan tinggal di dalam hidupnya, mungkin dengan meninggalkan hidupnya-lah kau dapat mengubahnya."

"Hidup ini bukan tentang siapa yang menyakiti dan mengecewakanmu, tapi tentang siapa yang selalu ada untukmu dan buatmu tersenyum kembali."

"Tak ada yang sempurna, setiap orang pernah melakukan salah. Tapi ketika kata maaf keluar dari bibirmu pastikan itu tulus dari hatimu."

"Jangan pernah menyerah hanya karena kamu gagal hari ini. Hidup selalu menawarkanmu kesempatan kedua yg disebut besok."

"Belajarlah tuk berdoa bukan hanya karena kamu menginginkan sesuatu, tapi karena kamu harus bersyukur pada Tuhan tentang sesuatu."

"Yang penting bukan siapa yang salah dan benar, tapi siapa yang berani mengakui saat ia salah dan berani mengampuni saat ia benar."


0 komentar:

Posting Komentar