Senin, 21 Maret 2016

0 diary part#37 (Musuhmu Ya Kamu)


Dalam beberapa kesempatan, saya mendapati beberapa rekan yang merasa “takut” saat akan menghadapi “ujian” atau “evaluasi” yang diadakan perusahaan maupun univerrsitas.

Begitupun dengan saya, tak jarang merasa “takut” menghadapi beberapa “test” dimana yang terbayang adalah “wah belum siap, wah belum cukup ilmu”, “wah pesaingnya pinter”, dan macam-macam “wah” yang bergentayangan di otak kita.

Adalah Denis Waitly dalam buku lawas yang fenomenal “Seeds of Greatness” menyebutkan 95% “ketakutan orang pada sesuatu itu tak beralasan”.

Sejalaan dengan itu, bahwa rasa takut ini dimiliki oleh semua manusia karena didalamnya terdapat “Otak Reptil” atau biasa juga di sebut “otak paling tua”.

Ya, otak inilah yang menyebabkan kita sering melakukan “lari karena takut” atau “takut sebelum mengalami”.
Dan pada nyatanya, ketakutan-ketakutan itu gak pernah terjadi.

Itulah coba anda hitung, berapa kali anda merasa “takut”, baik takut telat, takut gagal presentasi, takut diejek dll dan berapa yang benar-benar terjadi???
Pasti tidak ada orang yang mengalami “ya ternyata SELALU ketakutan saya sejalan dengan fakta”, yang ada justru “ketakutan” kita itu banyak yang gak terjadi.

So,
Kalau kita diberi pilihan mau merasa “yakin” atau “takut” sebelum terjadi “pertandingan” nya.
Kenapa milih takut !! Padahal sudah berkali-kali ketakutan kita ga terbukti.

Tapi ingat, kita akan mudah takut jika kita “kurang atau belum” mempersiapkan diri menghadapi “pertandingan” itu.
Keep fight !! Dan selalu percayalah pada kemampuan dan kesiapan anda, karena “takut” untuk menghadapi “pertandingan” hanyalah ilusi yang anda buat sendiri.

Itulah kenapa orang bijak mengatakan “musuh kita adalah kita sendiri”.
Biasakanlah “membunuh” rasa “takut” kita sendiri lewat “kesiapan” !!!

0 komentar:

Posting Komentar