Rabu, 20 Januari 2016

0 diary part#20 (Buatlah Hidupmu KECANDUAN)


Dalam beberapa kesempatan baik dalam seminar maupun buku yang saya baca, semua sepakat bahwa “kegiatan yang dilakukan selama 40 hari berturut-turut” akan menjadi “kebiasaan !!.

Akhirnya saya mencoba menerapkan teori tersebut dengan berusaha “menulis” artikel kecil di web kelolaan pribadi.. dan hasilnya “CUKUP 20 Hari, saya sudah KECANDUAN”.

Pada artikel ini, saya hanya mau menyampaikan, bahwa saat kita tak memiliki “kecintaan” terhadap apa yang “harus” dilakukan, ya harus ada “pemaksaan” untuk menjadikannya kebiasaan !! (Butuh 40 hari).

Namun jika kita “mencintai” yang kita lakukan, untuk mencapai konsistensi “cukup 20 hari” untuk menjadikan kita “kecanduan”.. ini yang biasa disebut PASSION.

So,
Carilah hal positif yang anda cintai, coba saja lakukan 20 hari berturut-turut tanpa terputus. Buktikan sendiri bahwa anda akan “kecanduan” !!

Yang suka baca buku, coba lakukan 20 hari tanpa putus !! Alhasil anda akan merasa “kurang” jika belum baca.

Apapun itu selagi positif, tak perlu ragu !! Lakukan mulai detik ini juga disertai komitmen , hidupmu akan jauh lebih bergairah bahkan menebar manfaat buat sesama.

Allah lebih suka hal positif yang dikerjakan dengan konsisten walaupun kecil, dibandingkan hal positif besar namun hanya sesekali


0 komentar:

Posting Komentar