Senin, 14 Desember 2015

0 diary part#7 (Mimpi Tanpa Eksekusi)


Memang benar bermimpi itu bebas dan Allah maha mendengar atas apapun yang dicita-citakan hambaNya. Namun mimpi tanpa eksekusi hanyalah mimpi.

Benar bahwa Tuhan itu maha mendengar dan mudah bagiNya mewujudkan mimpi kita, namun apabila tanpa eksekusi (usaha) dari kita, apa iya kita pantas menerimanya dengan cuma-cuma.

Jangan bicara Tuhan tak adil jika mimpi kita belum tercapai, justru kita lah yang perlu introspeksi sudah cukup keras, cerdas dan ikhlas kah usaha yang dilakukan.

Banyak orang (termasuk saya) yang sering merasakan drop, gak yakin, dan berasa ingin mundur atas mimpi yang masih seakan-akan berat untuk dicapai.

Sebenarnya rasa pesimis itu bisa kita bunuh jika kita membiasakan diri melakukan “aksi” atau “eksekusi” mimpi kita walaupun sedikit demi sedikit.

Jangan berfikir melangkah besar jika langkah kecil saja belum pernah dilakukan,

So,
Mari kita melangkah, melangkah, dan melangkah agar diri kita ini merasa yakin bahwa sebenarnya kita tak hanya pandai menyusun mimpi, namun pandai pula lakukan eksekusi menuju mimpi.

Ibaratnya angka, aksi yang kita lakukan adalah pengali nya, jika kita tak pernah lakukan aksi, otomatis pengali dari mimpi adalah “0”.

Mimpi Besar x 0 = 0

Semangat !!! Dan kejar selalu mimpi kita !!!

Think big, do small, and act now !!


0 komentar:

Posting Komentar